Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Jumat, 09 Desember 2011

cara membuat forum di blog


Saat ini ajang untuk berinteraksi sosial secara online di internet bisa dilakukan dengan banyak cara atau medium, sebut saja blog, situs jejaring sosial, IM (internet messaging), dan salah satu media yang sudah cukup lama ada, yaitu forum (online tentunya).
Bagi seseorang yang ingin memiliki sebuah situs yang murni berisi forum tentunya cukup membingungkan, terutama yang kurang begitu paham tentang pengelolaan situs web.
Tapi bagi anda terutama pemilik blog, berikut ada sebuah cara untuk bisa mengaktifkan sebuah forum yang langsung ditampilkan pada sebuah halaman/artikel blog. Cara ini sangat mudah, bahkan bisa dibilang paling mudah, karena kita hanya perlu memasukkan kode script tertentu dan memasangnya pada sebuah halaman/artikel blog, kira-kira sama seperti bila kita embed kode video dari YouTube.
*
Dengan menggunakan layanan dari situs http://tal.ki/, yaitu sebuah situs yang menyediakan layanan untuk bisa memasang (embed) sebuah forum pada halaman/artikel blog, kita bisa langsung mengaktifkan forum dalam sekejap, tanpa perlu registrasi, cukup dengan cara copy-paste kode script yang diberikan.
Selain buat kita pemilik blog tidak perlu melakukan registrasi untuk embed forum, buat pengunjung juga dimudahkan untuk bisa langsung aktif di forum yang kita pasang tanpa perlu registrasi di forum tersebut, karena pengunjung bisa posting.membuat thread di forum cukup dengan cara login menggunakan akun online yang sudah mereka meiliki seperti akun Facebook, Twitter, Google, Yahoo dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar