Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Minggu, 13 November 2011

SAN QUINTIN - Tentara Meksiko telah menemukan perkebunan ganja terbesar yang pernah ditemukan di negara. Pejabat militer menyatakan, lokasinya di sebuah padang pasir terpencil yang dikelilingi oleh kaktus.

Jendral Alfonso Duarte, menyatakan, tentara yang mematroli wilayah itu menemukan 120 hektar tanaman ganja yang dipelihara oleh puluhan pria. Pekebunan yang terletak di negara bagian Baja California, sekitar 200 mil atau 320 kilometer di selatan San Diego, California, ini akan menghasilkan panen sekitar 120 ton ganja dan bernilai sekitar 160 juta dolar.

"Itu perkebunan ganja terbesar yang pernah kami temukan di negara ini," kata Duarte.

Orang-orang itu telah menggali sebuah sumur di tempat yang tandus dan memompa air melalui selang untuk mengairi tamaman tersebut, yang mencapai delapan kaki (2,5) meter tingginya. Perkebunan ini sendiri akan segera dihancurkan.

Sebagian besar dari orang-orang yang merawat tanaman itu telah meloloskan diri dari penangkapan, tapi enam tersangka kemudian tertangkap di sebuah pos pemeriksaan militer.

Meksiko adalah pemasok ganja utama Amerika, dan sebagian besar kokain yang dikonsumsi di Amerika Serikat lewat melalui Meksiko.

0 komentar:

Posting Komentar